Lombok Blind Orphanage
< Back   Post on : December 5, 2014

Hi Girls ^^ Tersentuh mendengar kisah teman-teman yang ada di Lombok Blind Orphanage, sebuah panti Asuhan untuk anak-anak Tuna Netra, di kecamatan Selagalas, Mataram – Lombok. Di Panti Asuhan yang didirikan oleh Bapak Abdulah Mahysar (penyandang tuna Netra) ini terdapat sekitar 30 orang anak berkebutuhan khusus (Tuna Netra) yang hidup dalam keterbatasan makanan, pakaian dan juga pelayanan kesehatan. Panti Asuhan ini hanya memiliki biaya Rp 50.000/ hari untuk menyediakan makanan 3 kali sehari bagi 30 orang anak dan 10 orang lainnya! Hebatnya, walaupun begitu semua anak-anak selalu hidup dengan gembira :).

Mereka bersekolah di sekolah Luar Biasa untuk Tuna Netra, dilokasi yang sama dengan Panti Asuhannya. Dan ternyata mereka adalah anak-anak yang cerdas dan memiliki kemampuan diatas rata-rata sekolah swasta loh! Woaah.. Hebat banget ya :).

Terbukti kalau kekurangan bukan jadi penghalang untuk bisa meraih prestasi :). Seperti Gawi yang berumur 11 tahun, walaupun memiliki masalah serius dengan kulitnya tapi Gawi bisa menjadi anak yang cerdas bahkan berhasil menjadi pemenang kontes Matematika di Lombok, Sumbawa. Dengan menjadi pemenang dalam tingkan Kabupaten, berarti Gawi juga memiliki kesempatan untuk menjadi pemenang dalam tingkat nasional. Untuk itu Gawi memerlukan media pembantu untuk membantunya belajar, yaitu komputer yang memiliki program voice (bisa bersuara) sehingga ia bisa belajar dengan mendengar suara.

Beberapa anak lainnya di Lombok Bali Blind juga ternyata menderita katarak setelah dilakukan pemeriksaan, karena itu mereka perlu menjalani operasi katarak yang memerlukan biaya cukup besar. Walaupun begitu mereka tetap selalu ceria dan memiliki semangat yang positif dalam diri mereka :). Untuk informasi mengenai panti asuhan ini kalian bisa langsung klik disini ya, http://blindophanage.weebly.com/ :).

Semangat terus teman-teman! ^^

Love, Summer ❤